Saturday, September 28, 2013

Make it Happen


Di sini aku belajar banyak hal, belajar memberi tanpa mengharap menerima, belajar memberi perlakuan terbaik tanpa berharap akan mendapat perlakuan yang baik pula. Di sini aku belajar ikhlas, di rumah ini bersama mereka. Hampir berjalan tiga tahun lamanya, aku kini benar-benar menikmatinya, bagiku ini adalah ladang pahala, walau sempat ada perasaan tidak menyenangkan pada awalnya, tapi kini aku benar-benar menikmatinya. Menikmati ladang pahala yang Allah titipkan untuk ku.

Subhanallah, sebenarnya kita selalu bisa belajar dari setiap hal sederhana yang kita jumpai setiap harinya, dari hal yang kita anggap biasa saja. Bahkan mungkin dari setiap hal-hal yang biasa itu, kita mendapatkan pelajaran yang luar biasa. Karena setiap hari kita sebenarnya adalah ibadah. Hamba bersyukur pada-Mu ya Allah.

Apabila Engkau mengujiku untuk tetap di sini, memetik hikmah di ladang pahala ini, hamba ikhlas ya Allah. Hamba akan mencoba ikhlas. Namun, tanpa sedikitpun mengurangi syukur hamba kepada-Mu ya Allah, hamba berharap bisa bergerak dari zona ini, bukan karena hamba jenuh, tidak .. tidak sama sekali, hamba sudah mencoba menikmatinya, namun karena hamba ingin menemukan mozik-mozaik nasib hamba di belahan dunia Mu yang lain, melihat kebesaran-kebesaran Mu di luar sana, dan menemukan jati diri hamba, cita dan cinta hamba. Amiiieeenn J….

Ya Allah hamba berharap punya sedikit kesempatan untuk dikenal lebih dekat oleh Dia, mungkin dia tidak perlu memilih hamba pada akhirnya, tapi hamba berharap dia bisa merubah sedikit pandangan buruknya kepada hamba, itu saja sudah lebih dari cukup bagi hamba ya Allah.. Makasih ya Allah, itu saja harapan hamba hari ini, saat ini.. terimakasih ya Allah, terimakasih untuk semua nikmat yang Engkau berikan dalam hidup hamba, nikmat Iman, seorang ibu yang sangat baik, kedua kakak yang sangat penyayang, sahabat-sahabat yang luar biasa, mereka telah membuat hidup hamba yang biasa saja ini menjadi luar biasa. Bila pun saat ini hamba Engkau panggil untuk menghadap Mu, hamba sangat-sangat ikhlas ya Allah, hamba titip mereka yang hamba sayangi pada Mu  ya Allah, ibu, beliau adalah orang yang paling berarti dalam hidup hamba, jagalah beliau ya Allah, mudahkan urusan beliau, temani hatinya, jangan biarkan ibu hidup dalam kesepian ya Allah.. Amin ya Rabbal A’lamin J

No comments:

Post a Comment